Selasa, 20 September 2011

Pengalaman mancing di laut merah

Sore itu cuaca di kota Jubail sangat bersahabat. temperatur bekisar 34 derajat celsius dan angin pun bertiup tidak terlalu kencang. Sesuai rencana semula, selepas ramadhan yang bertepatan dengan datangnya musim peralihan (dari musim panas ke musim dingin) maka saya bersama temen-temen satu group menggelar acara mancing tuk melepas kepenatan dan waktunya dipilih selepas kerja dari shift pagi di hari terakhir.

Jam menunjukan 14:30 pm...waktunya pulang dari tempat kerja. tapi kali ini kami semua tidak langsung balik ke apartement melainkan saling berbagi tugas. dan total 6 orang di bagi menjadi 3 group. yang masing-masing bekerja menyiapkan perlengkapan.

Kalo yang ini...mana yang saudi mana yang indonisi???
group pertama...bertugas membeli keperluan perut. soalnya yang satu ini jangan sampai ketinggalan. 
group kedua....bertugas membeli umpan dan tempat penampungan ikan.
group ketiga...bertugas membeli es batu dan mempersiapkan kapal.
Mesin Yamaha yang melaju kencang membelah samudra
Dan tepat pukul 15:39 pm : Tim tiba di kapal boat yg siap mengarungi lautan fanateer. tapi sebelum berangkat kita harus melapor ke polisi pantai dengan menyerahkan "KTP arab saudi/ Iqama. setelah semua administrasi selesai maka perjalanan pun siap di mulai. dan tentunya perjalanan baru akan di mulai setelah membayar sewa kapalnya..tarifnya SR 300/jam. 
cah arab tenan iki....
tepat jam 16:00 pm..mesin kapal di nyalakan dam mulai menjalani petualangan di tengah lautan. sambil menuju ke spot pertama, kita menebar pancing apung berharap ada ikan tongkol/tenggiri/kue yang nyamber. bener juga baru 15 menit nebar. ikan tenggiri sedeng ada yg nyangkut di pancing. tapi sayangnya perjalanan menuju spot di tengah laut.. terhalangi oleh kedatangan polisi penjaga perbatasan yg melarang kita melanjutkan perjalanan ke arah barat. akhirnya perahu di belokan ke arah timur...
ga usah panjang lebar.. liat aja gambarnya yaaaa

Berpose sebelum mancing.... khois


Nentuin strategi mancing hari ini..

Mancing tapi wedi karo iwak.... kwekwekwkekkkk

Photo sunset dari tengah laut

Photo sunset dari tengah laut

Hasil tangkapan...1

Bagi hasil euy......

Hasil tangkapan...2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini