Rabu, 14 Desember 2011

Indonesia kuliner vs Saudi Kuliner

Assalamu'alaykum...


Setelah malang melintang di dunia persilatan (hueheheeee) maksudnya di arena kuliner yang membuat badan saya tambah six pack (bukan "six pack" yang gimana gitu, melaikan "six pack yang nempel 2 bagian di pinggang, dan 2 bagian hinggap di bagian depan/belakang perut dan 2 lagi nemplok di pipi) . akhirnya di temukan sedikit persamaan antara jajanan indonesia dan jajanan di saudi arabia. 


ini dia kemiripannya : 

Yang ini namanya kabab...bukan masakan asli saudi arabia tapi banyak di temui di jagat saudi. sekilas mirip sate di Indonesia cuma bedanya disini tusuk satenya terbuat dari besi stainless steel kalo di indonesia pake lidi dari bambu dan kabab di sajikan tanpa sauce kacang atau sambal kecap seperti halnya Sate.


Kalo yang ini namanya hampir mirip, yang satunya namanya mataba dan nyang dari indonesia namanya martabak. bahan bakunya juga hampir sama cuma kalo yang di indonesia lebih gurih karena ada asinan, sauce cuka dan cabe, kalo yang di saudi terasa lebih hambar tanpa aksesoris tambahan.



Nah kalo yang ini warna boleh sama tapi lauk pauknya beda-beda. yang dari indonesia disebutnya nasi kuning dan yang dari saudi namanya kabsah, nasi biryani. dan satu lagi kalo nasi tumbeng segede gitu untuk 20 orang dan kalo yang dari arab saudi nasi segede itu untuk satu orang

Just kiddink :D






2 komentar:

  1. bingung mau komen apa, karna semua rasa makanan itu dijamin enak dech :)

    BalasHapus
  2. Kalo masalah makanan komen saya cuma 2 : "Enak" dan "Enak bangets"...kayaknya kita sama huahhaaaaa

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini