Jumat, 31 Januari 2014

Catatan awal tahun 2014 dan refleksi perjalanan karir lima tahun di jazirah serta empat tahun berdirinya indo-jubail.blogspot.com



Malam ini tanggal di kalender digital komputer gue nunjukin angka 31/1/2014. Seperti malam-malam sebelumnya dan sepertinya ga ada bedanya dengan malam-malam yang lain. hanya ada kesunyian yang berselimutkan udara yang cukup mencubit tulang, Maklumlah karena udara di luar udah mulai nyentuh angka 13 derajat celcius. ngeliat angka 31/1/2014 jadi inget sama email dari senior manager tempatku bekerja saat ini yang isinya "Congratulation for completing years."




Baru tersadar kalo saat ini kalo ternyata perjalanan karir di bumi para nabi udah nginjak tahun ke-5. Pastinya banyak cerita yang tersimpan dalam memori card yang ada dalam kepala ini.Tapi yang paling menggelitik adalah perkataan saya pertama kali datang ke kota jubail dan hadir di satu acara perpisahan salah satu sahabat baik walau perjumpaannya tidak terlalu lama (Pak Momon ex-United). Waktu itu saya berbincang dengan beliau tentang rencana beliau ke depannya dan hal-hal lainnya. Hingga sampai pada satu percakapan yang intinya saya bertanya kepada beliau " Emang udah berapa lama boss kerja di Saudi?" dan dengan santainya beliau menjawab "Baru lima tahun".... saya pun tersenyum sambil kembali berujar "Lima tahun koq baru pak?"... saya aja yang baru berapa bulan disini udah mulai gerah. dan beliau kembali menanggapi dengan santai "Ntar situ juga ngerasain kalo lima tahun terasa baru kemaren sore" dan kamipun kembali tertawa.


Dan ternyata apa yang kami bicarakan 5 tahun yang lampau serasa baru kemaren sore terjadi dan gue ga abis pikir ternyata udah lima tahun bro... gue juga bingung ini backgroundnya "Betah" or "Butuh". Tapi pastinya perjalanan lima tahun memberi banyak pengalaman, banyak teman, banyak ilmu, banyak kisah yang bisa dijadikan cerita pengantar tidur anak cucu kalo inshaAllah masih diberi umur untuk menjalaninya.


Pengennya di tahun ke lima perjalanan hidup di gurun pasir bisa memberi banyak manfaat kepada orang lain. walau gue sadar belum bisa memberi banyak manfaat kepada orang sekitar. tapi keinginan itu harus tetap ada dan jangan pernah berhenti mencoba.
Dan hari ini genap empat tahun udah gue bikin corat-coret di blog ini.... lagi-lagi ga terasa ya sob. dan ternyata dalam kurun waktu tersebut cuma bisa nulis sekitar 360 artikel tapi yang bikin sedikit seneng adalah jumlah kunjungan yang udah mulai nembus angka115.000 tamu. Dan yang bikin kaget lagi ternyata mbah Google pun udah mulai berminat menginvestasikan iklannya di blog ini. Jujur aja dulu waktu masih kerja di indo udah berkali-kali nyoba bikin blog dengan harapan dapat penghasilan dari interet dan hasilnya cuma kekecewaan. dan di blog ini yang awalnya cuma ingin berbagi dan membunuh waktu ternyata bisa menghasilkan sesuatu. setidaknya saya bisa sedikit berbagi cerita kepada saudara-saudaraku yang ingin mencoba peruntungan di negeri yang memiliki musim dengan temperatur terekstreem yang panasnya bisa nyampe 50 derajat celcius dan dinginnya bisa nyentuh 1 derajat celcius.


31 Januari boleh dibilang menjadi titik balik buat seorang gue....meninggalkan kemapanan jabatan di indonesia untuk mencoba sesuatu yang sama sekali baru di negeri orang. Dan hanya doa yang bisa terucap " semoga semua yang ku lakukan bernilai ibadah dan tetap istiqomah dalam menjalani sisa hidup didunia. tetap bekarya dan tetap belajar karena hidup yang singkat ini sangat disayangkan kalo hanya di isi dengan sesuatu yang sia-sia"


minimal kalo saya tidak bisa menjadi yang terbaik.....minimal saya harus tetap berbuat yang paling baik. kebaikan yang bersumber dari Allah bukan kebaikan yang hanya dari pandangan manusia belaka.
Al Jubail 31 January 2014

1 komentar:

  1. mikum mohon infonya pa untuk wilayah jubail bulan ini ada ga untuk perpanjang pp makasih

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini