Rabu, 05 September 2012

KDRT... di Saudi Arabia

KDRT….ngebacanya aja pasti udah horror banget bawaannya. Apalagi ada embel-embelnya TKI Saudi Arabia udah pasti ngebayanginnya…badan yang melepuh, bibir yang jontor atau kepala yang benjol. Pokoknya horror abis aja ceritanya.

Tapi ntar dulu…pasti aja ente pada nyengir kalo ngeliat foto-foto korban KDRT di Al Jubail. Karena sebagian besar korban KDRT di Al Jubail berbadan gemuk bin gembrot alias gendut. Pasti pada heran..koq bisa korban KDRT memiliki badan yang aduhai…apa mungkin mereka di gelonggong? Terlalu kalo sampe ada yang mikir kayak begitu..emang dikira “kita” ini sapi ? pake acara di gelonggong….terus terang gue ga nerima..sumpeh ga nerima walau terkadang kalo ngeliat para TKI/TKW yang di perlakukan bak sapi perah. Dipaksa bekerja keras dan hasilnya malah dinikmati oleh oknum agen atau suami di tanah air… (ngelantur.co.id)

Kembali ke benang merah…. Kalo KDRT yang saya omongin ini emang sebagian besar memiliki effect samping obesities alias kegendutan dan sekali lagi…bukan effek gelonggongan. Dan efek baiknya adalah kadang dari hasil KDRT bisa menghasilkan hasil yang positif. Contohnya karena terlalu sering KDRT maka sebagian korban malah lihai dalam hal memasak… bahkan kalo dibandingkan sama konstestan master chef Indonesia mah, beda tipislah. Bahkan ada korban KDRT yang udah bisa mendapatkan penghasilan lebih besar dari gaji pokok di tempatnya bekerja hanya karena terlalu sering menjadi korban KDRT di Saudi Arabia (biar ga penasaran..ntar ane siapin sesi interview para korban KDRT yang sukses di negeri orang)

Dari pada pada penarasan apa sih KDRT itu?

KDRT : Kekerasan Dalam Rumah Tangga… bukan ini yang saya maksud.
KDRT : Kamar Dapur Ruang Tamu… ini yang ane maksud dengan KDRT.

Ini adalah aktivitas sehari-hari para tenaga kerja Indonesia di Al Jubail Saudi arabia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini